-->

Perawatan Kaca Mobil

Kaca mobil apabila tidak dilakukan perawatan maka kondisi dari kaca mobil tersebut akan menyebabkan kusam, lecet dan kerusakan. Tetapi apabila sudah kadung atau terlanjur mengalami kerusakan atau berjamur akan sangat susah untuk di perbaiki. Kondisi kaca yang terdeformasi atau rusak maka perlu di lakukan perawatan untuk kaca mobil.

Untuk melakukan perawatan kaca sebenarnya sangatlah mudah dan perawatan nya cukup dengan menggunakan pembersih kaca akan tetapi penggunaan pembersih kaca saja bisa merusak apabila tidak mengerti tekniknya. Teknik untuk membersihkan dan merawat kaca mobil antara lain ;

1. Bersihkan Kaca Mobil Di Pagi Hari
Tujuan dari pemilihan waktu pada pagi hari agar kondisi kaca bisa terlindungi dari sinar matahari sebelum di gunakanm

2. Bilas kaca dengan air tawar setelah kehujanan.
Walaupun kaca mobil setelah terguyur oleh air hujan terlihat bersih teyapi apabila di biarkan saja maka kondiso kaca setelah kering dari hujan akan sedikit demi sedikit akan kusam. Karena air hujan mengandung kadar asam yang bisa merusak struktur atau matetial teknik dari kaca. Dan biasanya juga air hujan menandung garam, apabila tidak langsung di bersihkan maka sisa sisa garam yang berbentuk butiran butiran kecil akan menggores kaca apabola wiper berjalan.
3. Periksa kondisi Wiper
Wiper merupakan salah satu komponen utama yang langsung bersentuhan dengan kaca mobil. Apabila kondisi wiper tidak diperhatikan juga akan menambah kemungkinan kaca mobil rusak.
Periksa secara rutin tangki cairan wiper dan cairan harus selalu tersedia di dalam tangki wiper. Angkat ganggang tuas wiper apabila mobil terparkir cukup lama.
4.Gunakan Pembersih kaca yang baik
Pembersih kaca yang baik yang harus di perhatikan antara lain :
- tidak memiliki tingkat keasaman tinggi.
- tidak terlalu licin
Dalam penggunaannya pembersih kaca maka usahakan agar cairan pembersih tidak tertinggal, pengelapan kaca harus tuntas dan kering. Dan menggunakan kain lap yang halus.

Semoga sedikit artikel tentang perawatan kaca mobil ini bisa bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Perawatan Kaca Mobil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel