-->

Spesifikasi Mesin Ertiga

Spesifikasi mesin ertiga - Suzuki kembali menawarkan mobil ertiga terbaru, mobil ertiga yang terbaru untuk spesifikasi mesin yang lengkap belum tersedia dan pihak suzuki pun belum merilisnya.

Sementara data-data teknis spesifikasi mesin ertiga mirip dengan Chevrolet Spin Diesel yang sudah beredar akan tetapi mengalami sedikit perubahan dan modifikasi terutama pada kelincahan dan kemampuan akselerasi ertiga yang lebih baik.

Update Spesifikasi Mesin Ertiga
Panjang: 4265 mm
Lebar: 1695 mm
Tinggi:1685 mm
Ground Clearance: 185 mm
Berat kosong: 1235 Kg sampai 1265 Kg tergantung varian
Radius putar: 5,2 meter
Ukuran Ban: R15 185/65
Jarak sumbu roda: 2740 mm

Update Harga Resmi mobil ertiga . Mendapat informasi dari sales dealer Suzuki jika harga Ertiga Diesel termurah adalah 219,9 juta atau jika dibulatkan 220 Juta  untuk wilayah jabodetabek. Sangat murah yah sobat autozer.

Setelah kita mengetahui tentang bocoran harga lalu Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Ertiga Diesel apa saja.

Kelebihan:
* Tangguh di gunakan di trek tak rata dan  menanjak terjal.

* Harga murah, dengan speaifikasi mesin ertiga harga 230 juta terbilang masih rendah dan murah dibanding dengan mobil yang bertype sama.

* Ukuran serasi dan sepadan.mobil ertiga ini tidak terlalu besar sehingga tidak boros dalam penggunaan BBM. selain itu dimensinya yang seukuran dengan mobil-mobil Low MPV menjadikan mobil ini cukup nyaman untuk dikendarai di perkotaan dan jalan2 macet.

* Nah satu lagi keunggulan spesifikasi mesin ertiga diesel ini adalah Torsi yang besar didapat pada putaran rendah atau idle yakni 1750 Nm, jadi sahabat autozer  cukup sedikit menekan pedal gas maka mobil akan mengeluarkan kemampuan tenaganya dalam mengangkut beban di tambah membawa penumpang dan barang.

*penggunaan teknologi Smart Hybrid Vehicle Suzuki dan juga teknologi commonrail direct injection menjadikan pemakaian BBM menjadi Irit. Dan perkiraan berdasarkan mesin yang sudah keluar milik spin diesel adalah 18 Km/ liter BBM, jika mesin sudah diperbaiki teknologinya kemungkinan lebih irit lagi.

* Konsumsi BBM tembus 24 km/ liter, menurut gambar/ foto promosi ertiga diesel konsumsi bahan bakarnya bahkan menembus angka 1;24 atau 1 liter BBM bisa menempuh jarak 24 kilometer


* Merk besar Suzuki, tak banyak mobil dengan teknologi baru akan tetapi didukung ketersediaan sparepart dan teknisi yang memadai dan merata di semua wilayah, sebut saja mobil jeep dan ford memang sangat bagus di mesin akan tetapi jaringannya sangat terbatas sehingga jika ada kerusakan akan sangat mahal memperbaikinya. Beda dengan brans suzuki yang dealernya ada di kota-kota kecil, sparepartnya juga terjamin, harganya juga relatif stabil mobil keluaran suzuki.

Kekurangan

Ibarat tak ada gading yang tak retak, ertiga diesel juga memiliki kekurangan khas mesin diesel yakni:

- Mesin diesel saat ini meskipun getarannya sudah jauh berkurang dibanding getaran mesin diesel jaman dahulu tetapi tetap terasa jika dibandingkan dengan mesin bensin, getaran mesin diesel lebih besar

- Polusi udara yang dihasilkan juga lebih banyak daripada mesin bensin, meskipun teknologi mesin diesel sudah sangat maju tetapi polusi udaranya masih belum bisa mengalahkan bersihnya mobil baru bermesin bensin

- Tarikan kurang cepat, ini khas mesin diesel dan bagi yang suka sport alat balapan jangan makai mobil ini ya karena bakal kalah dengan mobil bermesin Ĺ yang bagus dalam bergerak/ lincah/ enteng



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Spesifikasi Mesin Ertiga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel