Tips Merawat Cat mobil

Cat mobil adalah aksesoris yang mempengaruhi dari nilai kecintaan terhadap kondisi mobil. Semakin terawat dan makin baik cat dari kondisi mobil maka menandakan bahwa pemilik mobil sering merawat dan mobil dalam kondisi baik. Tampilan dan kondisi luar mobil biasanya melambangkan dan mencirikan pemiliknya mobil, tentu pengendara pemilik tidak ingin jika mobil mereka terlihat jelek, kumuh dan nampak tak terawat.

Biasanya pecinta Otomotif mobil mengganti cat body mobil mereka jika sudah memudar warna body mobil atau tidak jernih lagi, tetapi pengecetan ulang membutuhkan waktu yang cukup lama dan biaya yang tidak sedikit. Cara mengatasi body dengan tindakan ini tentunya merugikan Anda. Rugi waktu dan biaya.Merawat dan mengurangi kerusakan bagian body mobil merupakan solusi terbaik bagi untuk mengatasi cat mobil agar tetap kelihatan bersih.

Berikut ini adalah cara dan tips Merawat Cat Mobil.

1. Hindari mobil terparkir  kondisi panas.

Cara dan tips yang pertama kali Anda lakukan adalah menghindari dan mengurangi mobil dari sinar Ultra violet atau sinar matahari. Sinar matahari yang terlalu berlebihan dan kontak langsung dengan cat mobil sering membuat cat sedikit kusam dan sedikit mengelupas.

Usahakan Saat berhenti carilah tempat parkir yang teduh jika mobil akan diparkir lama. Dan bila mobil habis di gunakan dengan kondisi cuaca yang panas usahakan untuk berhenti di tempat yang teduh. Tetapi saat ini terkadang jarang tempat parkir yang teduh, hal ini bisa Anda atasi menggunakan sarung atau penutup mobil.

2. Hindari penggunaan Diterjen saat mencuci Mobil.

Jangan memakai deterjen dan sabun colek untuk mencuci mobil karena mengakibatkan body dan cat mobil semakin tipis dan menjadikanya kasar dan kusam. Banyak yang membuktikan bahwa menyuci mobil menggunakan sabun colek dan deterjen berdampak pada warna mobil yang tidak merata dan tidak terlihat bersih. Apalagi terkadang bekas sabun colek yang tertinggal bisa mengakibatkan reaksi apabila langsung terpapar dengan sinar matahari

Disarankan agar menggunakan sabun cuci khusus mobil atau shampoo khusus mobil ketika mencuci mobil, karena sahmpo mobil memiliki kadar yang telah disesuaikan untuk merawat cat mobil. Dan penggunaan samphoo biasanya hanya menggunakan busa yang apabila di bilas langsung bersih dan tidak merusak cat atau body mobil.

3. Hindari Penggunaan Kain Lap Kasar.

menggunakan kain lain yang berbahan halus dan lembut.Saat membersihkan body dengan kain lap Anda harus mongondisikan kain tersebut dalam keadaan bersih dan tidak kasar. karena jika kain tersebut kotor dapat mengakibatkan bekas-bekas noda dan bembuat warna cat terlihat tidak bersih. Dan apabila kasar maka kehalusan cat mobil bisa tergores.

3. Cuci mobil secara teratur

mencuci mobil secara teratur. Penyucian secara teratur bertujuan untuk mencegah kotoran yang menempel terlalu lama karena dapat mengurangi kilau cat mobil Anda. Tetapi menyuci mobil tidak harus setiap hari, minimal seminggu sekali saat musim kemarau, dan lebih sering lagi ketika musim hujan.

Saat mobil Anda terkena air hujan jangan dibiarkan, langsung siram dengan air bersih lalu keringkan atau anda bisa mencucinya. Ternyata air hujan mengandung asam yang cukup tinggi sehingga dapat memudarkan cat mobil jika dibiarkan.

Itulah sedikit artikel tentang perawatan cat mobil semoga memberi manfaat.






Popular posts from this blog

Spesifikasi Mesin Ertiga

Cara Merawat Alternator Mobil