-->

Perawatan Jendela Mobil

Perawatan jendela mobil termasuk dalam perawatan rutin. Dan jangka waktu untuk melakukan perawatan ini bisa di lakukam setahun sekali atau setahun dua kali. Karena untuk jenis perwatan satu atau dua kali tergantung juga dengan kondisi mobil. Untuk mobil dengan usia 5- 10 tahun bisa di lakukan perawatan jendela mobil sekali dalam setahun tetapi apabila usia mobil di atas 10 tahun maka perwatan bisa dua kali setahun.

Dahulu teknologi tentang kaca jendela masih menggunakan manual. Dimana cara masih menggunakan tangan dan memutarnya agar kaca jendela bisa naik turun. Kini dengan kehadiran teknologi power window dimana cara manual bisa di gantikan dengan memencet tombol naik turun. Tetapi kehadiran power window apabila tak di lakukan perawatan maka hal yang bisa sering terjadi adalah kaca mobil tak bisa dibuka atau ditutup ( macet ) dan terkadang tak bisa menutup dengan sempurna. Perwatan sederhana untuk jendela kaca mobil antara lain:
1. Membersihkan jalur kaca
Jalur kaca terkadang kotor sehingga kaca susah untuk naik turun
 Terkadang jalur kaca juga kemasukan benda benda keras yang pada akhirnya menghambat dari kerja jalur kaca. Gunakan shampoo untuk membersihkan jalur kaca. Usap sampo di kaca mobil dan tombol power window di pencet sampai sampoo hilang akibat kaca mobil naik turun.

2. Periksa sambungan kabel
Karena power wimdow menggunakan sistem kelistrikan maka sebaiknya lakukan perawatan dengan mengontrol kabel kabel yang terhubung dengan kaca mobil dan power window.

Sedikit artikel ini semoga bisa memberikan manfaat. Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Perawatan Jendela Mobil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel