-->

Penyebab Mesin Mobil Ngelitik

Penyebab dari suara mesin mobil ngelitik atau suara katup pada mesin terdengar keras bisa di alami oleh mesin mobil baru atau lama
 Dan biasanya suara tersebut akan terdengar apabila kondisi mobil dalam tanjakan dan apabila bunyi ini di biarkan terus menerus maka dalam waktu dekat mesin mobil bisa mengalami over head dan bisa turun mesin. Lantas apa saja yang menyebabkan suara mesin mobil ngelitik ini penjelasannya ;
Mesin mobil ngelitik atau knockling ada suatu kejadian yang biasa di alami oleh mobil mobil tua. Terkadang mobil baru pun bisa mengalami ngelitik apabila si pengemudi tidak tahu cara perawatan mesin mobil yang sederhana. Dan inilah penyebab adanya mesin mobil ngelitik atau knockling.
1. Penggunaan Bahan bakar beroktan rendah
Penggunaan bahan bakar ber oktan rendah adalah faktor yang umum menjadikan mesin mobil ngelitik. Dengan pemakaian bahan bakar ber oktan rendah maka tenaga mesin menjadi melemah akibat pembakaran yang kurang sempurna.

2. Endapan Karbon.

Endapan karbon juga diakibatkan filter mesin jarang di bersihkan. Dan kop slinder mesin jarang di lakukan overhoul dimana lama kelamaan karbon akan mengendap dan menjadi plat dan kerak pada mesin.

3. Penyetelan mesin kurang tepat.
Ada berbagai jenis penyetelan mesin dari mulai penyetelan karburator, penyetelan timing pengapian dan penyetelan van belt dan penyetelan kopling. Apabila ada ketidak tepatan dalam melakukan penyetelan maka kondisi mesin ngikrik akan terus berlangsung.

Terima kasih atas kunjungannya. Diharapkan saran dan kritiknya agar bisa saling berbagai ilmu.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyebab Mesin Mobil Ngelitik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel