Mengecek Kondisi Air Radiator

Radiator adalah suatu alat bantu pendinginan mesin. Ada pendinginan langsung ada juga menggunakan radiator.

Radiator bagian penting dari mesin mobil yang berfungsi agar menetralisir panas yang muncul dari mesin mobil. Panas ini akan didinginkan dan di serap oleh radiatorm.Jika air radiator, atau coolant tidak bekerja dengan benar, maka mesin akan cepat penas dan menimbulkan kerusakan fatal. Kebanyakan mesin apabila radiator tidak berfungsi dengan benar maka mesin akan sering over head atau mati sendiri.


Hal ini juga berbahaya bagi pengendara mobil itu sendiri. Apabila di saat melaju kencang dan mesin mendadak mati pasti anda akan mengalami suatu hal yang tak diinginkan.Maka dari itu, perhatikan selalu apakah kondisi dari radiator mobil a dalam kondisi baik, apakah air radiator atau coolant dalam kondisi baik dan penuh , apakah tidak ada kebocoran pada radiator terus apakah bisa menyerap panas dengan baik. 

Jika anda merasa air radiator selalu berkurang, waspadai juga kebocoran pada radiator. Dan biasanya ada kebocoran pada pipa pipa radiator, kebocoran ini banyak di pengaruhi oleh faktor penggunaan air yang mengandung garam. Dan jarang melakukan perawatan.

Popular posts from this blog

Spesifikasi Mesin Ertiga

Sistem Suspensi New Pajero Sport