Perawatan Rantai motor

Perawatan Rantai motor - sahabat autozer biker atau pencinta kendaraan bermotor setidaknya harus mengerti tentang fungsi dan perawatan dari rantai kendaraan bermotor. Rantai pada kendaraan bermotor khususnya mempunyai fungsi sebagai penghubung antara mesin motor dan roda kendaraan. Apabila fungsi ini terganggu akibat dari kurangnya perawatan maka yang jelas kinerja dari kendaraan bermotor akan sedikit bermasalah.

Perawatan rantai motor sebenarnya terbilang mudah dan saking mudahnya banyak orang khusunya pengendara sepeda motor menyepelekan perawatan rantai motor ini bahkan ada juga para pengendera motor terkadang melakukan kesalahan dalam perawatan rantai motor. Contoh kesalahan dari para pengendera adalah penggunan oli bekas sebagai bentuk perawatan rantai motor.
Perawatan rantai motor sebenarnya cukup mudah. Adapun langkah langkah dalam merawat rantai motor antara lain ;
- bersihkan terlebih dahulu rantai motor dengan menggunakan sabun cuci. Tujuan nya agar kotoran kotoran yang menempel di rantai motor bisa ikut terbuang bersama busa yang di hasilkan sabun dalam merawat rantai motor.
- Semprot dengan cairan pembersih rantai.
Cairan pembersih rantai sangat di sarankan dalam perawatan rantai motor. Karena cairan pembersih rantai biasanya mampu karat dan kotoran yang menempel pada rantai motor.

- jangan gunakan oli bekas atau grease
Penggunaan oli bekas dan greaae pada perawatan rantai motor sangat tidak di anjurkan. Karena dengan menggunakan itu maka kotoran akan cepat menempel pada motor.

Semoga artikel yang sedikit ini bisa memberikan ilmu baru.

Popular posts from this blog

Spesifikasi Mesin Ertiga

Sistem Suspensi New Pajero Sport